Overview & User Manual

Data Transmitter


Data Transmitter adalah system transmisi data antar kantor yang berfungsi sebagai pengkodean data yang disimpan dalam sebauh file.

Dalam penggunaan system data transmitter ini untuk dapat mentransmisikan data atau membentuk file *.bss dalam Office Transmitter ini diberikan langkah - langkah sebagai berikut :

1. Setelah aplikasi Office Transmitter anda aktifkan.

2. Kemudian anda klik Transmitter yang tersedia seperti :

Holding Transmitter, merupakan transmisi data untuk seluruh data kantor gabungan baik kantor pusat, kantor kas, kantor cabang dll.

Kantor X Transmitter, aplikasi ini disediakan untuk setiap kantor untuk mentransmisikan data ke kantor pusat atau holding.

3. Anda tentukan atau rubah range tanggal transaksi yang anda perlukan, setelah itu..
4. Anda centang data yang akan anda transmisi seperti :
  • Tabungan, Deposito, kredit. Ini merupakan data mutasi transaksi harian.
  • Buku Besar. Ini merupakan data - data harian yang terkait dengan data - data pembukuan seperti jurnal transaksi, buku besar, neraca, laba rugi maupun rasio - rasio yang terkait.
  • Master File (Tabungan, Deposito dan Kredit). Ini merupakan data - data yang terkait dengan seluruh data pokok atau master nasabah, deposan dan debitur dan tidak termasuk data transaksi yang berguna hanya untuk mengupdate data pokok pada database holding.
5. Save.Setelah anda mencentang data yang anda perlukan kemudian anda klik tombol SAVE seperti yang ditunjukan tombol di sebelah ini, dan file *.bss ini akan dibentuk dan secara otomatis akan disimpan pada folder C:\Bank\Transmitter\Data\*.bss.
Atau untuk nama file dan folder yang dibentuk, anda dapat lihat pada kolom Save in.

6. Setelah file *.bss ini terbentuk, maka anda sudah dapat mengirim dengan mengupload file yang berada pada folder tersebut pada Cielio.com.