Pencarian Bacaan

Pembukaan Rekening Nasabah

Pembukaan Rekening Nasabah Tabungan ini merupakan formulir pada aplikasi tabungan yang disiapkan untuk mencatat data pokok dari nasabah penabung.
Dan data pokok yang akan diisi sebaiknya dilengkapi dengan selengkap-lengkapnya sehingga seluruh data informasi yang diperlukan akan mudah di dapatkan kembali seperti halnya identitas, marketing, ahli waris dll.
Untuk memulai mengisi formulir rekening nasabah ini, anda dapat lakukan pada aplikasi tabungan khususnya pada menu setting dan klik sub menu pembukaan rekening dan selanjutnya anda memasukkan user dan password yang akan diminta untuk verifikasi pengguna.

Urutan dalam memasukkan data nasabah dapat dijelaskan sebagai berikut :
  • Kode : kode ini diinput sesuai dengan produk tabungan yang disediakan oleh bank anda sehingga setelah anda memasukkan kode ini, Banking Smart System akan memberikan nomor rekening otomatis untuk setiap nasabah anda yaitu sebagai contoh : 10-12000056-9 yang dapat dijelaskan sebagai berikut ini :
    • 10 : dua digit didepan merupakan kode produk tabungan anda.
    • 12 : dua digit setelahnya merupakan kode kantor anda baik itu kantor pusat, cabang maupun kantor kas anda.
    • 00056 : merupakan nomor urut nasabah anda yang diberikan secara otomatis oleh sistem.
    • 9 : merupakan kode kunci atau enkripsi sistem yang berfungsi untuk meminimalkan kesalahan entry data / mutasi harian tabungan.
  • Tanggal Aplikasi : tanggal ini di isi secara otomatis oleh sistem sesuai tanggal entry atau anda dapat sesuikan dengan tanggal pencatatan formulir pembukaan rekening nasabah anda.
Demikian dapat dijelaskan pengisian pembukaan rekening nasabah tabungan ini agar dilengkapi sesuai dengan kebutuhan bank yang bersangkutan.