Bisnis & Accessories System

REVIEW & UPDATING HOLDING FINANCIAL SYSTEM
BSS Digital Data | Helpdesk SLIK | Banking & Technology | A Better Future
Algoritma & Flowchart System | Konsolidasi Cabang | PBI & SE OJK | For Beginner
Mutasi Data
Memorial
Nominatif
Jurnal
Buku Besar
Neraca
Laba Rugi
Run on Standard Computer & Device with Graphical User Interface For a Better Future

Trust, Service & Development | Banking Smart System®

Export Pengiriman Laporan SID

SID SQL Transmitter ini merupakan aplikasi accessories dari Banking Smart System untuk membantu mempermudah dalam hal pengiriman data - data laporan SID kredit setiap bulan.

Sebagai output atau hasil export dari aplikasi ini adalah file berupa text (C:\Bank\SID\Form03b\SIDMx.txt) yang akan diimport pada SID BPR 6 Anda.



Sebelum anda menggunakan aplikasi ini, pastikan terlebih dahulu :
  1. Anda Menginstall SID SQL Transmitter SIDMx Version pada komputer anda.
  2. Mengexport terlebih dahulu data SID 6 pada C:\Bank\SID\Form03b\Exim\SIDData.txt.
  3. Dan anda wajib menguasai panduan SID BPR 6 dan ketentuan - ketentuan yang diberlakukan oleh Bank Indonesia atas penerapan aplikasi SID BPR 6 ini terlebih dahulu.

    Feature, fungsi dan fasilitas pada aplikasi ini dapat dijabarkan sebagai berikut :

    Sandi Pelunasan
    Sandi ini berfungsi untuk mensetting seluruh sandi - sandi pembayaran kredit yang terkait dengan cara pelunasan kredit seperti pelunasan tunai, anggunan yang diambilalih, penghapusan kredit dll. Selengkapnya dalam mensetting dan tentang fasilitas ini dapat anda klik disini.

    User Manual SID SQL Transmitter.
    Sering - seringlah untuk membuka halaman ini. Ini adalah satu - satunya fasilitas yang dapat anda gunakan untuk mengetahui informasi lengkap tentang cara penggunaan aplikasi SID SQL Transmitter dan seluruh aplikasi dari Banking Smart System.

    Edit Aplikasi SID BPR
    Fasilitas ini digunakan untuk mempermudah mengontrol kembali seluruh pelaporan yang akan dikirim. Seluruh data ini dikoneksikan pada data SID SQL Anda, sehingga jika anda mengedit atau menyesuaikan data pada fasilitas yang disediakan ini maka data anda pada SID 6 juga akan berubah atau disamakan.

    Update Date SID BPR.
    Setelah validasi berhasil dan sebelum pembentukan file kirim, Anda wajib melakukan update tanggal SID BPR ini. Update ini berfungsi untuk menyesuaikan tanggal update date pada SID BPR untuk menghindari kesalahan "tanggal update lebih besar dari tanggal yang ada di server BI.

    Edit Debitur.
    Fasilitas ini digunakan untuk mempermudah penyesuaian data awal dan data debitur anda. Adapun penyesuaiannya, anda wajib sesuaikan dengan cara penulisan dan ketentuan yang diberlakukan oleh Bank Indonesia. Selepat dan selengkapnya.... klik disini.

    Refresh Temporary Data.
    Sebelum anda access aplikasi ini, sebaiknya anda refresh data debitur terlebih dahulu agar seluruh data menjadi lebih cepat dan up to date. Fasilitas ini biasanya ada pada setting aplikasi kredit dan sekarang anda dapat melakukannya juga pada aplikasi ini.