SMS & WA Broadcast Interface

SMS Broadcast Interface merupakan aplikasi yang dapat digunakan sebagai salah satu Customer Relationship Managaemnt (CRM) guna untuk dapat memudahkan memberikan notifikasi informasi atau pemberitahuan pesan kepada nasabah via + PHONE SMS | WhatsApp.
Karena dalam ribuan customerbase yang dimiliki, terkadang seluruh data tidak bisa diinput satu persatu dalam waktu yang singkat sehingga diperlukan sebuah aplikasi interface untuk mempercepat proses pengiriman informasi seperti halnya :
    • Mutasi setoran dan penarikan tabungan harian.
    • Penempatan, Bunga & Pencairan Deposito,
    • Informasi saldo nominatif nasabah.
    • Debitur & Settlement Penagihan.
    • Pengiriman pesan selamat hari raya & ulang tahun.
    • Promo produk & memo nasabah terkait dengan aktifitas marketing.
Penggunaan aplikasi ini dapat juga digunakan untuk semua operator seluler sehingga sangat memudahkan bagi bank & lembaga keuangan untuk dapat memberikan informasi yang transparan untuk seluruh nasabahnya.

Adapun hal-hal yang dibutuhkan (khususnya dalam penggunaan aplikasi SMS Broadcast).
  • Kelengkapan database nasabah terutama no hp hendaknya dilakukan pengkinian data.
  • Pendaftaran no hp ke operator seluler setempat guna meregistrasi no hp tersebut agar pada saat penerimaan pesan, nomor yang tercantum adalah nama perusahaan / brand sendiri.
  • Untuk instalasi, diperlukan aplikasi SMS Broadcast Interface & spesifik perangkat yang diperlukan dan seluruhnya dipesiapkan oleh Team BSS.
Nantinya aplikasi interface ini adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna dalam mengelola customer base nya sendiri sehingga kerahasiaan datapun tetap dapat terjaga.

Dan akan lebih efektif lagi,
Jika saja seluruh informasi produk & pesan untuk dapat mengingatkan tagihan kepada nasabah itu juga bisa dikirim melalui WA (WhatsApp) D: - Semoga lebih enjoy -

Sebagai aplikasi yang menunjang bisnis, diharapkan dengan adanya digitalisasi data dalam hal pengembangan interface ini, juga sangat bermanfaat bagi perusahaan dan relasinya agar sama-sama dapat tumbuh dan berkembang.

Panduan & User Manual :
Dan semoga dengan adanya pengembangan aplikasi ini dapat lebih memudahkan informasi dan aktifitas transaksi serta dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan volume bisnis anda. 
Demikian kami sampaikan usulan ini. Dan jika sesuatu itu selalu terhubung dengan baik dimana informasi produk, layanan dan transaksi dengan mudah untuk disampaikan kepada nasabah, hari ini kami meyakinkan anda bahwa sesuatu itu akan lebih mudah terjalin untuk selalu tumbuh dan berkembang. 
Dan atas perhatian serta kerjasama yang telah terjalin baik selama ini, kami mengucapkan terimakasih.
***