Reward Point

Reward point adalah aplikasi yang digunakan dalam menunjang pertumbuhan funding dan lending untuk mengkalkulasi perhitungan jumlah [point +] yang didapat.

Pada dasarnya, penggunaan reward point ini menggunakan metode peluang, jadi :
"Semakin banyak peningkatan saldo yang dilakukan maka akan dapat memberikan lebih banyak peluang untuk mendapatkan hadiah dalam suatu pengundian".
Jadi, selalulah untuk dapat meningkatkan saldo atau aktifitas transaksi setoran anda. 
Aplikasi ini juga bertujuan untuk mengotomatisasi penomoran dari point ataupun kupon berhadiah atas rekening - rekening tabungan, deposito dan kredit yang disesuaikan dengan ketentuan dan perjanjian bank kepada nasabah.
Otomatisasi ini berupa proses otomatis untuk memperoleh seri - seri kupon atas ketentuan yang diberlakukan oleh bank dan proses ini dilakukan setiap akhir bulan.
Keterangan.
  • Seri Kupon yaitu : 6 digit angka yang akan digunakan dalam undian berhadiah.
  • Kupon | merupakan kumpulan dari seri atau beberapa seri kupon seperti contoh : si "A" mendapatkan 5 seri kupon sehingga seri yang ditulis pada kupon tersebut adalah "000001 s/d 000005". Seri kupon yang tertulis ini mewakili dari seri kupon yang diperolehnya yaitu : 000001, 000002, 000003, 000004 dan 000005.
Pengundian Berhadiah

Dalam hal pengundian, biasanya disediakan kotak - kotak atau mesin undian yang berisi digit - digit nomor seri dan satu atau beberapa peserta ditunjuk untuk memutar atau mengambil satu persatu dari digit seri nomor tersebut sehingga memungkinkan diambil seri nomor yang tidak tersedia dan akan menimbulkan proses pengundian yang berlarut - larut dan harus diulang berkali - kali.

Kasus I, seperti ditunjukan pada aplikasi di sebelah ini : seri kupon yang tersedia adalah sebanyak 67.989 seri yaitu mulai dari nomor 177600 s/d 245588 jadi digit pertama hanya tersedia angka 1 dan 2 sedangkan pada digit kedua angka 5 dan 6 tidak ada.

Kasus II, seperti ditunjukan aplikasi di sebelah ini, jika pada digit pertama angka 1 yang keluar maka pada digit kedua hanya tersedia angka 7,8 dan 9 saja sehingga diluar angka tersebut wajib di stop atau diulang kembali.

Ada dua aplikasi accessories Banking Smart System yang terkait dengan simpanan berhadiah ini yaitu Reward Point dan Kupon Undian.

Seluruhnya dijabarkan secara transparansi dalam hal otomatisasi sehingga memudahkan dalam penerapan simpanan berhadiah.