Overview & User Manual

Cara Penggunaan App Transmisi Data, Apolo Transmitter

App Apolo Transmitter adalah aplikasi yang dapat mempermudah dalam hal transmisi data untuk export import pelaporan sistem online Apolo OJK.

Langkah-Langkah penggunaannya dapat diberikan sebagai berikut :
  • Instal aplikasi terlebih dahulu dan tambahkan beberapa keperluan file di server seperti petunjuk yang diberikan dalam master aplikasi.
  • Dalam penggunaannya, anda dapat melakukan penyesuaian setting sistem, attachment data dan ekspor data untuk input yang diperlukan aplikai Apolo OJK.
Setting System.
Setting ini semacam interface data yang diperlukan untuk dapat mensinkronkan variable-variable yang dibutuhkan dalam attachment data sehingga sandi-sandi transaksi yang telah diinput dapat dikonversi secara otomatis oleh system. 
Baik terkait dengan pengalokasian chart of account pembukuan, sandi-sandi laporan dll. 
Dan untuk mensettingnya, anda dapat melakukan sendiri setting tersebut  pada form attachment seperti yang telah disediakan.
Sandi referensi dan konversi.
Sesuaikan sandi-sandi ini untuk setiap variable yang dibutuhkan seperti misalnya dalam hal pembukuan untuk keperluan laporan keuangan :
Anda dapat menambahkan beberapa chart of account kedalam pos-pos yang diperlukan untuk laporan keuangan, seperti misalnya penggunaan variable OPR +/- untuk melakukan penjumlahan dan pengurangan dalam summary data.
Attachment Data.
Fasilitas ini disediakan untuk dapat mempermudah importing kebutuhan data. Dan anda dapat mengimport data sesuai dengan kebutuhan.
Validasi Data.
Validasi akan mempermudah anda dalam mereview kesalahan sebelum melakukan exporting data. Setiap angka2 dapat di crosscek kembali agar sesuai dan cocok dengan data yang ada.
Export Data,
Setelah validasi dan crosscek data selesai, anda dapat melakukan export data dan melakukan upload pada sistem apolo OJK.
Historical Data.
Fasilitas ini disediakan untuk dapat mereview kembali atas seluruh data dari waku ke waktu yang telah anda simpan dan kirim.
Diisi sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan semoga dapat mempermudah seluruh aktifitas bsnis anda.