Pembukuan

Aplikasi pembukuan yang terinstal berfungsi untuk mempermudah dalam penyediaan laporan keuangan dalam sebuah sistem akuntansi yang terintegrasi untuk setiap aktifitas transaksi.
"Seluruhnya tercatat secara transparan dan dikoneksikan secara otomatis"
Dalam pembukuan ini, ada 4 laporan utama yang disajikan yaitu :

Jurnal Transaksi | laporan pengalokasian account - account akuntansi setiap mutasi transaksi melalui proses otomatis.

Buku Besar atau Account Ledger | menampilkan lalu lintas atau aktifitas debet kredit setiap account dalam neraca dan laba rugi.

Neraca | seluruh nilai - nilai yang ditampilkan dalam neraca ini berasal dari nilai dari setiap transaksi.

Laba Rugi | dikalkulasi secara otomatis dari nilai buku besar untuk setiap chart of account.

     Dalam aplikasi ini juga dilengkapi :

    Penyederhanaan algoritma, proses dan alur sistem dalam pembukuan ini ditunjukkan sebagai berikut :

    Dalam diagram tersebut dapat dijelaskan bahwa setiap perubahan - perubahan angka dalam pembukuan disebabkan karena adanya mutasi - mutasi transaksi baik harian maupun bulanan pada aplikasi Tabungan, Deposito, Kredit, Chequee Book atau Kas dan Jurnal Umum yang di kontrol melalui Memorial Harian Transaksi masing - masing aplikasi.

    Sedangkan Validasi Data berfungsi untuk melakukan proses - proses otomatis pembentukan Jurnal Transaksi, Buku Besar, Neraca dan Laba Rugi sesuai dengan angka - angka dan sandi mutasi pada setiap transaksi.

    Setiap mutasi transaksi akan terkontrol dengan baik yaitu mulai dari memorial harian, jurnal transaksi, buku besar, neraca dan laba rugi dengan penerapan SOP Bank yang disesuaikan dan terarah.

    Setiap ratio bisnis anda tersaji di sini, ini akan memudahkan bisnis Anda baik dalam review dan perkembangan untuk setiap angka yang dihasilkan dari seluruh aktifitas Management.

    Langkah - langkah dalam pengoperasian Pembukuan ini Anda dapat klik disini.


    == Pembukuan ==