SOP Admin Deposito

Admin Deposito.
Dalam SOP ini, adapun tanggung jawab dari bagian ini adalah :

1. Aktivitas Harian.

1.1  Melakukan pencatatan atas mutasi transaksi penempatan deposito dan memeriksa syarat yang diperlukan atas ketentuan yang diberlakukan Bank.
1.2  Memeriksa bukti bukti penerimaan dan penarikan atas bunga dan pajak untuk nominal  deposito atas suku bunga dalam syarat dan ketentuan bilyet deposito yang telah disepakati oleh pihak Bank dan deposan.
1.3  Melakukan konfirmasi kepada admin kantor asal rekening melalui media atau line telepon atas lalu lintas transaksi antar kantor yang dilakukan oleh nasabah.
1.4  Mengontrol dan mencetak Memorial Harian Deposito.
1.4.1  Penempatan Deposito.
1.4.2  Bunga dan Pajak.
1.4.3  Pencairan Deposito.
1.5  Mengontrol dan mencetak Jurnal Transaksi Deposito.
1.6  Mengontrol dan mencetak buku besar deposito (2-3000) dan nominatif deposito halaman terakhir serta TDP Deposito (2-85XXX). Hal ini sangat perlu dilakukan untuk membalancing kedua angka tersebut.
1.7 Semua pencetakan yang dilakukan tersebut di atas harus dilakukan setiap hari dan dirangkap 2 (dua), salah satu dijadikan arsip dan yang satunya diserahkan ke kepala bagian Dana.

2. Aktivitas Bulanan.

Adapun aktivitas yang harus dilakukan setiap akhir bulan adalah :
2.1 Mengontrol dan mencetak Nominatif Deposito.
2.2 Mengontrol dan Mencetak Daftar Rincian Sandi BI Deposito.
2.3 Semua pencetakan yang dilakukan tersebut di atas harus dilakukan setiap bulan dan dirangkap 2 (dua), salah satu dijadikan arsip dan yang satunya diserahkan ke kepala bagian Dana.