Bisnis & Accessories System

Pelaporan Realisasi Rencana Bisnis RBB/S

Langkah - langkah pembentukan file export RBB/S Realisasi dapat dilakukan sebagai beikut :
  1. Lakukan CREATE terlebih dahulu untuk laporan bulanan yang telah tersimpan setiap bulan misalnya untuk pelaporan realisasi semester I/2018, anda dapat melampirkannya data dari januari - juni 2018).
  2. Dan lampirkan data rencana kerja yang telah tersimpan untuk laporan rencana kerja 2018.
  3. Kemudian, klik CREATE NEW.
  4. Setelah anda memeriksa data yang telah di attachment tersebut dan selnajutnya lakukan penyimpanan file seperti yang anda inginkan misal "Realisasi RBB I/2018"
Setelah penyimpanan data selesai, kemudia anda dapat melanjutkannya dengan mengklik tombol Export Realisasi.

Pembentukan file export.
  1. Setelah tampil menu seperti sebelah ini, anda dapat melakukan attachemnt data dengan menyesuaikan kode pelaporan dan lampiran data yang anda inginkan untuk dilaporkan.
  2. Setelah pengecekan dilakukan terhadap seluruh angka dan rasio-rasio laporan, selanjutnya anda dapat membuat 2 file pdf yang dibutuhkan dan mengisi beberapa alasan, pertimbangan dan strategi pencapaiannya pada F01 & F02.
  3. Setelah data terisi semua, sebaiknya anda cetak terlebih dahulu untuk dapat dikontrol sehingga data yang terkirim telah benar.
  4. Setelah data dikontrol, anda dapat melanjutkannya dengan melakukan export file dengan tombol EXPORT FILE. Dan selanjutnya, hasil export akan disimpan di folder C:\Bank\RBBS\Realisasi\....... txt.
  5. Dan kemudian buka aplikasi RBB Client untuk mulai mengirimnya.
Catatan :

Contoh rumus untuk menghitung rasio pada laporan realisasi bisnis :

***