Aplikasi Kredit Dalam Aktivitas Pinjaman

Aktifitas Kredit dalam sebuah algoritma system
Aplikasi Kredit dalam sebuah hubungan algoritma system yang digambarkan tersebut bertujuan untuk memudahkan dalam penanganan seluruh aktifitas transaksi.
Mulai dari permohonan, analisa, pencatatan realisasi kredit maupun seluruh sistem pelaporan yang akan dapat memudahkan management kredit dalam hal pengelolaan dan monitoring atas lending yang telah tersalurkan. 
Sistem aplikasi kredit dalam hal ini disediakan bertujuan untuk dapat mencatatkan dan memutasikan seluruh aktifitas transaksi dari debitur tersebut secara baik agar nantinya dapat diproses secara otomatis oleh sistem guna mempermudah seluruh aktifitas management & financial.

Dan berikut diberikan beberapa penjelasan - penjelasan dan langkah - langkah pengoperasian dari aplikasi kredit ini yaitu :

Sandi mutasi kredit, terkait dengan otomatisasi ke jurnal transaksi.

Perhitungan Kolektibilitas | diperhitungkan secara otomatis dalam aplikasi kredit yang disediakan oleh Banking Smart System yang disesuaikan dengan pasal - pasal pada perjanjian kredit dan menyesuaikan dengan ketentuan - ketentuan perhitungan yang diberlakukan oleh Bank Indonesia.

Perhitungan PPAP | Kolektibilitas Lancar (Kol 1), PPAP diperhitungkan 0,5% X Baki Debet sedangkan kolektibilitas Non Lancar (Kol 2,3 dan 4), PPAP dipengaruhi oleh nilai agunan dengan persentase pengikatan masing - masing.


Amortisasi Kredit, terkait penerapan Accrual Basic terhadap pendapatan provisi.

Accrual Bunga (terkait pendapatan bunga yang akan diterima) dan Pencatatan Rekening Administratif.

Balancing harian kredit sebagai kontrol harian transaksi.

Mutasi Transaksi. | Realisasi Kredit | Pembayaran Debitur | Rekening Koran | RAK untuk kantor kas dan Cabang. Holding System*).

Aplikasi Akad Kredit, pencatatan perjanjian kredit.

Contoh permohonan kredit secara online, akan mempermudah calon debitur.


Laporan Kredit :
Penjelasan berkaitan dengan penggunaan sandi-sandi pelaporan >> Jenis Usaha UMKM | Jenis Agunan Kredit pada BI Online Saketap.

Demikian dijelaskan beberapa hal tentang aplikasi kredit ini.